A.
Latar Belakang
Dewasa
ini untuk menghadapi ataupun menanggulangi terjadinya persaingan dalam dunia
industry hal yang sangat penting adalah strategy. tugas strategi adalah untuk
berdiri dan menghadapi persaingan. Seringkali, bagaimanapun, manajer mendefinisikan
persaingan terlalu sempit, seolah-olah itu hanya terjadi di antara pesaing
langsung hari ini. Namun persaingan untuk keuntungan melampaui didirikan
saingan industri untuk memasukkan empat kompetisi lainnya, diantaranya yakni :
pelanggan, pemasok, potensi peserta, dan produk pengganti. Persaingan diperpanjang yang dihasilkan dari semua lima
kekuatan mendefinisikan struktur industri dan membentuk sifat interaksi kompetitif
dalam suatu industri.
B.
Pembahasan
Untuk memahami persaingan
industri dan tability profi di masing-masing tiga kasus,
seseorang harus menganalisis struktur dasar industri
tersebut. Jika pasukan yang
intens, ketika mereka berada di industri seperti maskapai penerbangan, tekstil, dan
hotel, hampir
tidak ada perusahaan yang memperoleh imbal hasil yang menarik
atas investasi. Jika kekuatan jinak,
karena mereka dalam industri seperti software,
minuman ringan, dan perlengkapan mandi, banyak perusahaan
yang menguntungkan. Struktur
industri drive kompetisi dan profitabilitas, bukankah suatu industri menghasilkan suatu produk atau jasa, yang
muncul atau besar, teknologi tinggi atau teknologi rendah,
diatur atau tidak diatur. Sementara
segudang faktor dapat mempengaruhi industri tability profi
dalam jangka pendek - termasuk cuaca
dan siklus bisnis - struktur industri,
diwujudkan dalam kekuatan kompetitif, set
industri profi tability dalam medium dan
jangka panjang.
5 hal yg
membentuk persaingan industry :
Ø Ancaman dari
peserta baru
Ø Perundingan
kekuatan pemasok
Ø Perundingan kekuatan pembeli
Ø Ancaman pengganti produk atau layanan
Ø Persaingan antara
pesaing itu sendiri.
C.
Oppini
Untuk
memenangkan persaingan dalam dunia industry, harusla memiliki strategy yang
baik dan memiliki perusahaan yg kapasitasnya bergerak dibidang yg bisa
menguntungkan.
No comments:
Post a Comment